Monday, July 30, 2012

Sersan Dua (Serda) Nicolas Sandi Harewan dapat tiket mudik gratis

REPUBLIKA.CO.ID, KEBON SIRIH – Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke) memberikan hadiah kepada Sersan Dua (Serda) Nicolas Sandi Harewan (24 tahun). Tiket pulang dan pergi ke Jayapura diberikan Foke kepada pemuda asal Papua tersebut pada Senin (30/7) di Balai Kota DKI Jakarta.

Anggota Komando Pasukan Khusus (Kopasus) itu telah melakukan aksi heroik pada Senin (23/7) malam silam. Nicolas menyelamatkan seorang wanita, IS (31), dari aksi pemerkosaan yang hendak dilakukan pengemudi mikrolet C01, jurusan Senen – Ciledug.

“Ini merupakan bentuk penghargaan Dishub dan Pemda DKI kepada Serda Nicolas. Saya dengar Nicolas sudah lama tidak pulang ke Jayapura. Kami bangga punya warga seperti Nicolas, dan ini patut diteladani oleh warga,” ujar Foke.

Menurut Foke, sikap dan keberanian yang dilakukan Nicolas, tidak mungkin dilakukan oleh seseorang yang tidak memiliki kepedulian terhadap Jakarta. Keberanian Nicolas, ujarnya, patut diteladani oleh seluruh warga Jakarta.

“Daerah yang giat melakukan Siskamling, pasti keamanannya lebih bagus. Kerawanan di daerah itu menurun, karena warga turut aktif menjaga keamanan,” kata dia.

Selain dihadiahi tiket mudik, Nicolas juga diberikan piagam penghargaan dan bingkisan oleh Foke. Dua bingkisan yang diserahkan Foke, ditujukan untuk keluarga dan tunangan Nicolas.

Nicolas mengaku senang dan bangga atas penghargaan yang diterimanya. Ia menceritakan, tindakan penyelamatan yang dilakukannya terjadi sangat cepat. Saat itu, Senin (23/7), pukul 22.55 WIB, ia baru pulang dari Harmoni menuju Cijantung.

Saat melewati daerah Lapangan Banteng, Nicolas melihat sebuah mikrolet melaju dengan kecepatan tinggi. Ia melihat sosok wanita dan teriakan minta tolong dari dalam mikrolet. Setelah membuntuti mikrolet itu, dan mengklakson berkali-kali, akhirnya persis di depan kantor Mahkamah Agung, pengemudi mikrolet melempar wanita tersebut keluar.

Informasi dari Nicolas juga yang membuat aparat kepolisian bisa menciduk pengemudi angkot nakal tersebut di daerah Ciledug. Sumber

Related Posts:

Posted by: Pak WARTA BILA TAHU, Updated at: 7:07 PM

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More